Feeds:
Posts
Comments

Archive for October, 2008

Beberapa minggu lalu, tempat saya bekerja di telpon oleh teman-teman dari salah satu perguruan berbasis ilmu komputer di bilangan Denpasar. Dengan maksud untuk melamar untuk Magang yang di wajibkan oleh lembaga tempat menuntut ilmu mereka.

Pada saat itu kebetulan saya yang menerima telpon dari mereka, awalnya mereka menginginkan untuk magang di tempat kami. Setelah berpikir panjang akhirnya saya dan tim lain memutuskan untuk menyeleksi terlebih dahulu mereka sebelum di terima. Saya pun meminta mereka menggirimkan CV, Foto, Surat Pengantar dan beberapa hasil portofolio mereka ke kantor saya, bisa di kirim langsung atau via email. (more…)

Read Full Post »

Semalam (18 Sept 08) saya bersama pujaan hati tercinta berkesempatan untuk menyaksikan pembukaan “ASIAN BEACH GAMES 2008” yang pertama kalinya di selengarakan dan bertepatan di Pulau Bali tercinta ini, kesempatan ini saya dapatkan dari sahabat seperjuangan saya Bli Gusmang Ganteng (masih jomblo) yang kebetulan menjabat manager IT di perhelatan akbar ini, Thx Bro…...

Saya masuk melalui pintu VIP, awalnya saya tidak mengetahui status pintu itu, setelah saya masuk kedalam ada staff dari ABG Asian Beach Games yang mengatakan “silahkan pak duduk di kursi VIP“, lho kok bisa (saya juga ga ngerti, pantesan ga sembarangan orang boleh melintas, dan banyak penjagaan berlapis disana.) alhasil saya pun duduk sekitar 15 – 20 Meteran di belakang Bapak SBY. (more…)

Read Full Post »

Lagi terjaga saat mengerjakan project, saya iseng searching di Mbah Google dengan key “pondokiklan” tempat saya berkerja, tepat posisi no 3 ada web yang menurut saya belum saya kenali sebelumnya, iseng nge-klik (http://www.websiteoutlook.com/www.pondokiklan.com), saya pun ketawa karena web tersebut bisa melakukan kalkulasi harga website kita kalo mau di jual kepasaran bebas.

Yang anehnya, harga website tempat saya bekerja di hargai dengan $72.291,9. Gileee 5 Digit dan melebihi jumlah hadiah kontes SEO dari negara tetangga dan melebihi pemasukan google adsense saya pribari perbulannya, kira-kira di jual ga yach… mumpung harga dolar sedang melambung xixixixi.

Tertarik untuk berkonsultasi SEO eh harga website, silahkan kunjungi http://www.websiteoutlook.com/www.domain-kalian.com (more…)

Read Full Post »

Mungkin banyak sekali pertanyaan bagaimana cara memotong tulisan yang panjangnya se-abrek pada PHP, kalo menggunakan printah substr() secara langsung kayaknya kurang wokeh deh karena tiap paragraph beda panjang tulisan otomatis terkadang tulisan jadi tidak bagus terbaca contoh “ini ibu budi”, jika kita mengambil 6 karakter dari karakter pertama maka jadinya “ini ib” aneh kan.., nah sekarang bagaimana melakukan pemotongan tulisan dengan teknik yang lembut. (more…)

Read Full Post »

Mohon Maaf Lahir Bathin

Akhirnya kemenangan itu tiba
setelah 30 hari kita menahan nafsu
menahan haus dan lapar
Hari nanfitri itu pun tiba.

Minal Aidhin Wal Faidzin
Mohon Maaf lahir Bathin
Selamat Merayakan Idul Fitri 1429 H.

Read Full Post »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.