Feeds:
Posts
Comments

Archive for August, 2009

Beberapa waktu yg lalu saya liat-liat di forum ada yang ngebahas tentang susunan organisasi webmaster ada yang bilang webmaster lah paling tinggi, ada yang bilang designer ada yg ngomong gukguk eh salah ngomong webdeveloper paling atas, untungnya sih mereka belum sampe gontos-gontosan bahas ini.

Setelah di telusuri lebih lanjut dan berkonsultasi dengan para ahli dunia maya (bukan group duo maia yach…) kita menarik kesimpulan seperti ini.

  • Posisi paling bawah digawangi oleh USER, nih orang tugasnya cuma tau make web nya orang, seperti lu lu pade yang cuma bisa baca tulisan ini dan mainan web macam fesbuk (add donk FB saya Gan) dan imel-imelan.
  • Posisi di atasnya diduduki oleh OPERATOR, nih orang tugasnya menjalankan aplikasi yang di buat sama orang orang pinter yang akan di sebut setelah ini.
  • Posisi di atasnya dipegang oleh WEB DESIGNER, nah orang ini memegang peran penting dalam merumuskan design yang enak di lihat pagi para OPERATOR dan USER di atas. (more…)

Read Full Post »